Rabu, 23 November 2016

cara mengkonsumsi chia seed

aik bagi seseorang. Beberapa orang memang ada yang sensitif dengan gluten.
5. Mengandung Omega-3.
Chia seed adalah makanan yang memiliki kandungan Omega-3 tertinggi dan diketahui biji-bijian ini memiliki kandungan Omega-3 lebi besar dari ikan salmon.
6. Membantu Nafsu makan tidur dan mood
Kandungan Triptofan dalam biji chia diketahui memiliki manfaat untuk membantu nafsu makan, tidur, serta mood dalam diri seseorang.
7. Membantu proses pembentukan tulang dan gigi
Membantu proses pembentukan tulang dan gigi, metabolisme, dan memperbaiki sel yang rusak. Hal itu disebabkan karena kandungan fosfor yang terdapat dalam biji chia.
8. Kaya kandungan mineral mangan
Kaya dengan kandungan mineral mangan. Mangan memang tidak terlalu terkenal, akan tetapi mangan sangat dibutuhkan oleh tubuh.
9. Membantu mencegah peradangan dan jantung
Dapat membantu mencegah peradangan, gangguan jantung, mengatasi alergi serta depresi, dan mampu menjaga tekanan darah untuk tetap stabil.
Top Herbal Untuk Jantung
10. Membantu proses detoksifikasi 
Mampu mengikat dan membawa keluar toxin-toxin yang ada di empudu dan usus manusia.
Memang sangat banyak sekali manfaat dari biji chia bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin masih ada sebagian orang yang bingung bagaimana cara terbaik menggunakan atau cara mengkonsumsi chia seed. Pembahasan kita selanjutnya ialah cara mengkonsumsi chia seed.

Cara mengkonsumsi chia seed

  1. Biji chia yang memiliki tekstur lembut dapat di campurkan dengan sereal, nasi, yoghurt, sayuran, dan juga dalam berbagai jenis minuman.
  2. Kebanyakan chia seed di campur dengan air minum dan bisa meminumnya seperti biasa.
  3. Biji chia juga dapat dibuat menjadi jelly atau yang biasa kita sebut dengan agar-agar. Caranya sangat mudah sekali larutkan 8 sendok makan biji chia dengan 2 gelas air putih, aduk hingga rata setelah itu simpan dalam lemari es.
  4. Tidak hanya membuat jelly yang dapat dikonsumsi, namun jelly dari chia seed ini dapat di tambahkan dalam puding atau juga saus salad.
  5. Chia seed dapat juga dimasukkan dalam minuman jus.
  6. Biji chia juga bisa ditaburkan diatas buah yang telah dipotong-potong.
  7. Ternyata saat biji chia direndam lama, maka kandungan nutrisinya semakin tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar