Rabu, 23 November 2016

MAKANAN DAN MINUMAN MEMACU ASAM LAMBUNG

1.Sayuran
Tidak semua jenis sayuran ada beberapa seperti kol, kubis, brokoli dan bawang (Karena sayuran jenis ini memiliki kandungan asamnya cukup tinggi)

2.Buah-buahan berkadar asam tinggi
Buah-buahan yang rasanya asam bisa membuat asam lambung semakin bertambah (banjir). Jenis buah yang tergolong asam adalah jeruk, lemon, dan anggur.

3.Lauk - pauk berlemak tinggi
Lauk-pauk yang mengandung kadar lemak dan minyak yang tinggi juga bisa memici meningkatnya asam lambung (Contoh daging sapi, dan aneka gorengan). Jadi bagi anda penggemar jenis makanan ini sebaiknya anda membatasinya (jangan sampai berlebih)

4.Keju
Saat ini aneka makanan yang terbuat dari Keju/ chees sangat banyak kita jumpai, tentunya ini sangat menggoda lidah kita, namun ingat bahwa disinilah kita diuji kesabaran dan mental kita untuk menahan godaan duniawi, sebaiknya di hindari ya atau paling tidak dikurangi.

5.Coklat Berlebih
Setelah Keju lanjut ke coklat, ternyata banyak makanan favorit kita yang harus dikurangi porsinya.

6. Makanan pedas
Kalau yang satu ini pasti semua setuju kalau ini memang harus dihindari, karena makanan pedas juga dapat meningkatkan produktivitas asam lambung, Gak maukan puasa batal gara-gara tergoda iklan saos cabe rawit di TV  ^_^

7. Makanan banyak mengandung merica
Ya hampir sama dengan makanan pedas poin ke 9, hanya saja kali ini pedas yang di sebabkan oleh merica, pahamkan…!!

8. Permen karet
Permen karet sebaiknya juga harus anda hindari saat berbuka puasa sebab saat berbuka perut sangat sensitif dan asam lambung mudah meningkat.

9. Minuman Beralkohol dan bersoda
Jenis minuman ini banyak sekali jenisnya seperti soft drink dan segala jenis miras dan bir.

10.Minuman berkafein tinggi.
Kopi merupakan jenis minuman mengandung kafein tinggi, kafein pada kopi juga tidak baik untuk lambung kita terlebih saat perut kosong lebih dari 14 jam yang secara spontan akan memicu produksi asam lambung yang berlebih sehingga akan membuat kita merasa mual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar