Rabu, 23 November 2016

Ketua DPR Akan Tinjau Lokasi yang Terkena Kabut Asap

  

Ketua DPR Setya Novanto mengaku prihatin dengan bencana kebakaran hutan dan hutan yang mengakibatkan kabut asap. Dia berjanji akan meninjau langsung ke daerah-daerah yang terdampak kabut asap.

"Masalah kabut asap tentu akan jadi perhatian DPR dan kita akan putuskan untuk melihat ke sana," kata Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/9/2015).
Nantinya, Novanto mengaku akan berangkat bersama anggota DPR yang daerah pemilihannya terkena kabut asap. Komisi terkait juga akan ikut melakukan peninjauan. Namun, Novanto belum mengetahui kapan dan ke daerah mana yang akan ditinjau.
"DPR berterimakasih pemerintah melakukan tindakan-tindakan dan tentu kita juga akan mempercepat tindakan-tindakan untuk kabut asap ini," ucap politisi Partai Golkar itu
Novanto meminta negara tetangga seperti Singapura yang terkena kabut asap untuk bersabar. Dia meyakini, pemerintah segera dapat mengatasi permasalahan kebakaran hutan dan kabut asap ini. (baca: Singapura: Indonesia Telah Tunjukkan Kemajuan dalam Mengatasi Kabut Asap)
"Kita harapkan mereka harus mengetahui bahwa ini bencana, bahwa ini tidak dilakukan oleh pihak-pihak, tapi ini bencana alam yang memang terjadi dan Singapura harus bisa mengerti," ucap Setya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar